anggapan Sebagian Orang tentang Hantu

Pernahkah kamu melihat sesosok makhluk halus yang ada di lingkungan sekitar, atau mendengar dari teman? Jika kita telusuri, ada banyak macam makhluk yang ada di dunia ini. Sebagai orang yang beriman kita harus mempercayai akan hal itu. Pada umumnya makhluk-makhluk ghaib tersebut ada di tempat-tempat yang angker, gelap, tidak terawat dan sebagainya. Sebut saja hantu sebagi salah satu makhluk ghaib yang kerap kali kita dengar. Hantu secara global adalah sebutan bagi sesuatu yang berkaitan dengan kehidupan setelah mati. Sesekali kita atau teman kita pasti pernah merasakan dan melihat penampakan hantu di sekeliling mereka.

Jika kita telusuri akan misteri hantu, kita akan mendengar bahwa untuk banyak orang yang menganut kepercayaan terhadap Tuhan, mereka akan melihat dan menanggapi bahwa makhluk ini mempunyai kedudukan yang baik dari pada makhluk ghaib lainnya, seperti halnya iblis. Akan tetapi, jika kita bandingkan dengan negara berkembang, masyarakat lebih banyak tidak mempercayai adanya penjaga atau penunggu di suatu tempat. Mereka lebih menitik beratkan pada logika bahwa tidak ada makhluk ghoib, hantu, setan, dll pada era modernisasi. Oleh sebab itu, oleh sebagian kalangan mereka tidak mempercayai akan adanya makhluk mistis tersebut.

Jadi, kesimpulannya adalah makhluk ghaib atau hantu itu ada atau tidak hanya terdapat pada kepercayaan kita. Namun, jika kita lihat berdasarkan lingkungan sekitar dan tentunya adanya hidup dan mati, tentu semua itu akan nampak jelas bahwa sebelum dan sesudah kehidupan pasti ada sesuatu yang mendahuluinya. Semua kita serahkan pada kepercayaan masing-masing individu.

Judul: anggapan Sebagian Orang tentang Hantu
Link: https://mughits2.blogspot.com/2011/10/anggapan-sebagian-orang-tentang-hantu.html.
Bagikan artikel ini ke › Facebook Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

anggapan Sebagian Orang tentang Hantu - Mughits Blogspot