Mega: Pemimpin Sekarang Lupa Urusi Rakyat

Presiden kelima Republik Indonesia Megawati Soekarno Putri menyatakan, Bung Karno adalah sosok hebat dan cerdas. Penilaian itu bukan didasarkan karena Bung Karno adalah bapaknya, melainkan karena pikiran Bung Karno mampu melampaui zaman hingga abad 21.

"Ketika zaman kemerdekaan, Bung Karno sudah bicara neoliberalisme dan kartel ekonomi, yang membuat rakyat kecil menderita," ujar Mega saat berpidato di depan puluhan mahasiswa di Megawati Institut, Jakarta, Rabu (12/10).

Hadir dalam acara itu Sekjen PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo dan Ketua Umum Partai Bintang Reformasi (PBR) Bursah Zanubi.

Menurut Mega, Bung Karno adalah sosok pemimpin yang dikenal memiliki misi dan visi jelas dalam membangun bangsa. Bung Karno, kata dia, memiliki intelijensi di atas rata-rata sehingga mampu mengingat orang yang dikenalnya, baik tingkat pejabat hingga kelas buruh atau pekerja kasar.

Kenyataan itu, sebut Mega, sangat sulit ditemukan dalam sosok pemimpin bangsa masa kini. Sebab pemimpin pada sibuk memikirkan diri sendiri dan lupa mengurus rakyatnya.

Sehingga kondisi bangsa serba semrawut dan kacau, serta kemiskinan di masyarakat mudah dijumpai. "Kelebihan Bung Karno yang tidak dimiliki pemimpin sekarang adalah kepedulian kepada rakyat," kata Ketua Umum PDI Perjuangan tersebut.

Judul: Mega: Pemimpin Sekarang Lupa Urusi Rakyat
Link: https://mughits2.blogspot.com/2011/10/mega-pemimpin-sekarang-lupa-urusi.html.
Bagikan artikel ini ke › Facebook Twitter

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Mega: Pemimpin Sekarang Lupa Urusi Rakyat - Mughits Blogspot